Vietnam meminta Netflix untuk memberhentikan layanan gaming mereka pada 25 April 2024

Vietnam meminta Netflix 1

Vietnam mengarahkan Netflix untuk menghentikan promosi dan penyediaan permainan. video di negara tersebut sebelum tanggal 25 April, seperti dilaporkan oleh Reuters. Arahan ini berasal dari ketiadaan lisensi layanan permainan dari Netflix, kata Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI).

Raksasa streaming ini telah memasuki dunia game dengan peluncuran Netflix Games. fitur permainan seluler yang tersedia di aplikasinya, pada November 2021. Namun, hukum Vietnam mensyaratkan bahwa hanya perusahaan yang terdaftar secara lokal dan memiliki lisensi layanan permainan video yang dapat menawarkan permainan video di negara tersebut.

ABEI juga mengarahkan Netflix untuk menghentikan penawaran fitur permainan di versi aplikasi yang tersedia di App Store dan Google Play Store. negara tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, pemerintah Vietnam telah melarang Netflix menayangkan film Hollywood Barbie dan serial drama Netflix produksi China Flight to You karena “alasan geopolitik”.

Di laporkan tahun lalu bahwa Netflix berencana membuka kantor di Vietnam, dengan perusahaan tersebut telah melakukan penilaian risiko terhadap langkah tersebut.

Vietnam meminta Netflix

Dampak pada Industri Game dan Perkembangan Netflix di Vietnam

Vietnam meminta Netflix Arahkan perhatian pada dampak yang terjadi pada industri game dan perusahaan seperti Netflix di Vietnam. Penghentian promosi dan penyediaan permainan video oleh Netflix menghadapi tantangan hukum di negara tersebut, terutama terkait dengan lisensi layanan.

Penundaan pengembangan kantor Netflix di Vietnam juga menjadi bagian penting dari permasalahan ini. Dalam industri yang terus berubah, langkah-langkah hukum seperti ini dapat mempengaruhi arah bisnis suatu perusahaan di pasar yang semakin ketat.

Penilaian Risiko dan Tindakan Selanjutnya

Netflix telah melakukan penilaian risiko terhadap pembukaan kantor di Vietnam sebelumnya. Namun, dengan situasi saat ini, perusahaan tersebut kemungkinan akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah selanjutnya dalam ekspansi bisnisnya di negara tersebut.

Dukungan Komunitas dan Opini Publik

Vietnam meminta Netflix Penghentian promosi permainan video oleh Netflix juga dapat menimbulkan respons dari komunitas gamer dan opini publik. Dukungan atau protes dari mereka dapat memengaruhi keputusan dan langkah selanjutnya yang di ambil oleh perusahaan-perusahaan terkait.

bagaimana menurut kalian? baca lebih banyak artikel terkait industri Video games dan teknologi hanya di digitekno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *